Monday, January 4, 2010

Posted by adriani zulivan Posted on 11:28:00 AM | No comments

Kado Tahun Baru

Tahun lalu aku mendapat dua kado hebat, yaitu ketika dua orang yang aku sayangi mendapat pekerjaan hebat sesuai keinginan mereka.
  1. Seorang teman mendapat pekerjaan di salah satu televisi swasta, yang (sepertinya) sesuai dengan cita-citanya.
  2. Seorang lainnya mendapat pekerjaan di NGO sesuai dengan dambaannya.
Kenapa itu menjadi kado hebat, karena aku tahu bagaimana seseorang “menzolimi” mereka, yang dengan sombongnya berkata: “They will be nothing without me!”

Lantas, dengan segala yang bisa kulakukan, aku mencoba membantu mereka, mulai dari mencarikan info lowongan kerja, membuatkan CV dan surat aplikasi, sampai mengantarkan ketika hari tes.

Tujuanku tak lain tak bukan adalah agar aku bisa tertawa mengejek si penzolim (?), dengan mengatakan: “Yeah Mr Bigmouth, now you see, where are those ‘nothing’ without you besides them! Then look at you now, who are you without them? Hahaha...”

Nah, tahun ini begitu banyak berkah yang aku dapat, seperti:
  1. Mendapat satu sahabat baru yang kupanggil Kadep yang sudah kuanggap sebagai abang sendiri.
  2. Mendapat gambaran bekerja sebagai “orang kantoran” di institusi sebesar lppmugm.ac.id
  3. Mendapat empat anak (plus beberapa lainnya) yang harus aku perhatikan dan tanggungjawabi kehidupannya –Minnie, Scottie, Mr & Mr owl.
  4. Mendapat satu dunia lain yang mampu menggantikan #FB yang semakin membosankan: Tweetland! :)
  5. Mendapat pengalaman luarbiasa menjadi personal assistant seorang Profesor dari UGM.
  6. Mulai berani nyetir M/T sendirian #garagaramobdin
  7. Mengalami dua kali jatuh cinta: di awal dan penghujung tahun.
  8. Mendapat satu tambahan sahabat yang seru untuk luntang-luntung di Jogja @kristupa

Nah, diatas seluruh kebahagiaan itu, ada empat yang sangat bermakna, yaitu:
  1. Bahwa aku masih dipercaya oleh kampus untuk mendapat tiket masa depanku :) go go go, fight for it!
  2. Bahwa di tahun ini, setelah beberapa tahun terakhir mengalami kebingungan, akhirnya aku bisa menjawab dengan lantang ketika ditanya: Mau berlebaran di mana?
  3. Aku tak pernah menginginkan duduk di kursi lembaga bernama birokrat atau korporat, kecuali perusahaan media. Sebab, aku bercita-cita bekerja di NGO dan/atau media. Dan alhamdulillahi rabbal alamin, puji Tuhan semesta alam, aku ditawari bekerja sebagai anggota dari tim media di sebuah NGO: Two in one!
  4. Lalu, di penghujung tahun ini, Mr Then Scallopteakwood, seseorang yang sudah kuanggap sebagai adik sendiri, mendapat pekerjaan yang baik untuk menaikkan derajad kehidupan keluarganya. Send my loving regards to your Mama, dear.
Tahun ini, mungkin untuk pertama kalinya aku membuat resolusi tahun baru. Nggg, aku punya satu mimpi, yang Insya Allah terlihat cukup mungkin untuk direalisasikan dalam waktu dekat: Mengirimkan undangan pada Papa dan Mama Ipan untuk suatu sesi foto* di Grha Sabha Pramana (GSP).
Nah, temans: Saya usaha, mohon doa! :)

*mengutip kata-katanya Kadep
about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata