Thursday, February 25, 2010

Posted by adriani zulivan Posted on 3:23:00 PM | No comments

Shrink It!

Hehehe, sebenarnya itu judul tidak pas dengan apa yang ingin aku ceritakan. Tapi tak apalah, secara kata "shrink" tenar gitu di Twitter untuk menyingkat alamat tautan (URL) dari sesuatu agar cukup jika di-share di situs microblogging yang membatasi hanya 10 karakter/huruf saja per post.

Awal tahun ini, which is bulan lalu, which is dua tahun setelah aku nge-blog, aku dapat tips mantap mengenai posting isi blog dari seorang teman. Intinya: "Jangan panjang-panjang, nanti orang bosen," kata temen tsb setelah kuberikan sebuh URL mengenai hal yang saat itu sedang kita bicarakan.

Itu saran bagiku sangat MANTAP! Sebab, aku sendiri merasakan kejenuhan ketika membaca ulang tulisan-tulisan panjang yang telah ku-posting. Apalagi orang lain, yah???!

Nah, sebenarnya, jauh sebelum si teman memberi saran tersebut, aku sempat berpikir mengenai hal sama: Jangan panjang-panjang, bikin pusing! Tapi persoalannya adalah: aku merasa sebuah tulisan panjang tsb akan menjadi cerita yang tidak utuh ketika dipendekin.

Lalu, pasca mendapat saran tsb, terpikir olehku untuk membagi2 tiap tulisan panjang menjadi lebih kecil sesuai tema. Mungkin berdasar sub judul. Lalu, tinggal diberi link tautan jika ingin mengacu padanya. Beres.

Nah, okelah hal ini akan mudah: Separate it, link it! Namun persoalannya adalah, bagaimana dengan tulisan yang belum ada?

Begini, begini.
Tanganku suka gatel pengen nulis. Tapi sayangnya, kesempatanku untuk melakukannya tidak selalu ada *soksibuk*. Sehingga ketika sekali ada kesempatan, aku cukup mampu untuk menulis panjang.

T'rus permasalahnnya apa, bu?
Hiks, enggak ada, ya? Yawis lah, pokoke nyong mo ngomong kalo nyong mo motong2 tulisan nyong yang panjang2.

Ahhh,
jadi makin banyak nih jumlah postingan. --Apa hebatnya, bu?

jadi aneh nih postingan nanti. Cerita kapan taun baru di-post kapan taun. --Kata orang media: gak aptudet! Ah, tapi ada ini.

Okay, saya akan menyicil proses memperpendek tulisan2 tsb. Entah kapan... ;)


Share
|





about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata