Sunday, March 6, 2011

Posted by adriani zulivan Posted on 12:49:00 PM | No comments

Drevtru

Baca: Drive Through

Konsepnya sih begitu. Drevtru. Tapi apakabar di Indonesia yang jalannya aja macet-macet gitu, atau kalo di kota yang gak macet, orangnya ya gak sibuk-sibuk amat ngejar waktu sebenernya.

Trus kenapa ada drive through?
Ya gaya hidup lah. Lifestyle, gituloh. Kan rasanya gimanaaaaa, gitu, kalau orang liat mobil kamu lagi antri di depan kaca drevtru (yang sebenernya jarang sampe antri kalo di negeriku ini), seolah orang akan bilang:
- ah, pasti dia orang sibuk yang dikejar waktu
- ah, pasti dia orang kaya -lho?: pake mobil dan makan fastfood yang kayanya sih mahal

Kalo dipikir-pikir, apa ada sepeda/sepeda motor yang belanja makanan ala drevtru di negeriku ini? Entahlah. Apa kata dunia nanti. Padahal eh padahal nih ya, di negeriku ini drevtru ada di mana-mana, terutama di kemacetan. Malah yang didagangin jauh lebih kreatif: tisu, minuman botol, kopi, popmi (mie tinggal seduh dalam kemasan), tahu goreng, rujak. Banyak tuh di perempatan-perempatan. Apalagi pas masa mudik lebaran.

Nah, kalo drevtru yang ini malah dianggap gak modern, gak berkelas deh. Kan namanya drevtru, kudu gak jauh-jauh dari mobil, amrik, dan makanan siap saji bernama inglis-inglisan.
about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata