Monday, February 20, 2012

Posted by adriani zulivan Posted on 7:50:00 PM | No comments

Rambut Itu Mahkota Wanita, Taukkkk!




Ngomong soal rambut, aku pernah sangat peduli pada salah satu bagian penting ini. Ini cerita waktu SD di Aceh Tenggara, tahun 90-an awal.

Saat itu, aku yang masih Kelas I bermain bersama sejumlah teman. Mungkin 4-5 anak, satu diantaranya adalah anak laki-laki. Permainan cukup populer yang sering membuatku sebal adalah mengambil semacam tumbuhan duri bundar yang mudah lengket di bahan-bahan tertentu, seperti kaos kaki. Yang menyebalkan, anak laki-laki suka meletakkannya secara diam-diam di rambut.

Rambutku kecil tak pernah panjang, biasanya sebahu atau di bawah kuping. Namun, aku memiliki rambut yang lebat. Adalah bencana jika terkena duri-duri hasil keisengan temanku. Pernah satu hari saking sebalnya, aku benar-benar memarahinya, meski tidak membentak:

"Heh, kau tau gak: Rambut itu mahkota wanita!" seruku kalem.

Teman-temanku terpana dengan kalimatku. Si cowo iseng langsung mencabuti uri-uri di rambut-rambut kami teman perempuannya. Jangankan mereka, aku sendiri terpana dengan kata-kataku!

Kalimat itu kudapat dari Majalah Femina jadul entah milik siapa di rumah kakek di Medan. Dalam sebuah iklan shampoo Sunsilk, terpampang kalimat itu.

Yaampun, sedari kecil aku sudah dirasuki iklan... :)





NB:
Gambar-gambar-gambar di atas bukan iklan dengan tagline yang kumaksud. Sayang, tidak menemukannya :(

Mlekom,
AZ
about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata