Wednesday, May 23, 2012

Posted by adriani zulivan Posted on 10:02:00 AM |

Call for Paper: Jurnal Penanggulangan Bencana


Jurnal Penanggulangan Bencana adalah jurnal ilmiah populer yang diterbitkan oleh Pusat Data, Informasidan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB). Jurnal Penanggulangan Bencana diterbitkan dua kali dalam setahun, yaitu bulan Juni dan Desember. 

Jurnal Penanggulangan Bencana bertujuan sebagai wadah untuk menampung ide, gagasan, pengalaman dalam penanggulangan bencana bagi akademisi, peneliti, praktisi, pelakupenanggulangan bencana dan sebagainya. 

Guna meningkatkan sosialisasi penanggulangan bencana kepada masyarakat, maka Jurnal Penanggulangan Bencana ini didistribusikan dalam lingkungan BNPB,kementerian lembaga, 33 BPBD tingkat provinsi dan 367 BPBD Kab/Kota.

Redaksi mengundang Bapak/Ibu untuk berkontribusi makalah orisinal baik berupa hasil penelitian ataupun essai kreatif. Makalah tersebut belum pernah diterbitkan oleh jurnal lainnya dan panjang makalah antara 10 -15 halaman dengan mengikuti pedoman penulisan yang dapat dilihat di sini

Adapun tanggal penting berkenaan dengan undangan ini adalah 31 Oktober 2012 sebagai tanggal akhir penerimaan makalah.

Makalah yang masuk akan melalui proses blind review oleh dewan redaksi sebelum diputuskan untuk diterima atau tidaknya. Kriteria penilaian meliputi beberapa aspek, yaitu orisinalitasi makalah, logika ilmiah-mengikuti kaidah ilmiah, kebaruan referensi, kesesuaian dengan pedoman penulisan. Bagi makalah yang dimuat akan diberikan apresiasi sebesar Rp. 100.000,- per lembar (dipotong pajak). Keputusan dewan redaksi mengenai diterima atau tidaknya sebuah makalah bersifat mutlak.

Bila ada yang ingin dikonfirmasikan lebih lanjut, dapat menghubungi redaksi Jurnal PenanggulanganBencana, dengan alamat sebagai berikut:

Redaksi Jurnal Penanggulangan Bencana
Jln. Ir. H. Djuanda No. 36 Jakarta Pusat, 10120
Tel: 021-3458400; 
Fax: 021-3458500
Email: redaksijurnal@bnpb.go.id

*
Sumber dari sini.
about it
Categories:
  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata