Friday, May 4, 2012

Posted by adriani zulivan Posted on 3:09:00 PM |

Rapatkan Barisan, Sambut Waisak



Salam Omitohud!

Itu adalah salam kebaikan dalam ajaran Buddha. Nah, aku tak akan menulis tentang makna ucapan tersebut, namun mengajak kalian untuk ikut merayakan perayaan Buddha terbesar: Waisak!

Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Tri Suci Waisak di Indonesia tahun ini dipusatkan di Candi Borobudur. Tahun ini, perayaan jatuh pada 6 Mei, yaitu lusa. 

Bagi yang bukan beragama Buddha, perayaan ini juga menjadi perayaan budaya yang sangat monumental. Nah, apa saja sih yang dilakukan masyarakat umum non Buddhist?

Motret! Ya, biasanya masyarakat pengunjung Candi Borobudur sengaja datang pada perayaan Waisak untuk mengambil momen-momen penting perayaan ini. Kapan dan di mana harus memotret? Bagaimana prosedurnya? Apa saja acaranya?

Mau tau?

Malam ini aku dan sejumlah teman akan membahas teknis perjalanan untuk menghadiri perayaan tersebut. Silahkan gabung bagi yang berminat, di:

Tempat: Via-via Cafe, Jl Prawirotaman 30 Jogja (lihat di sini)
Jam: 07.30 malam

Rencananya, kami akan menginap satu malam, agar dapat momen baik di upacara pagi, bisa mengambil gambar Candi Borobudur dari atas Punthuk Setumbu, dan berwisata kuliner.

Gabung, yuk!

Mlekom
AZ 

Jadwal lengkap Waisak versi Walubi, cek di sini.
about it
  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata