Tuesday, July 3, 2012

Posted by adriani zulivan Posted on 9:30:00 PM |

Mission Accomplished

Hari ini cukup capek. Sesorean bersenang-senang dengan dua sepupu dari Medan: Pajar dan Nisa. Misi utama kami adalah memetik salak di kebun. Kebunnya milik @alexia308. Begini ceritanya :)

Misi I: Antar kue ke @alexia308 dan culik orangnya untuk ke Misi II
Dibantu Mamaku, Nisa yang anak SMK Boga itu bikin kue untuk menyuap Bang @alexia308 agar mau mengajak ke kebunnya. Inilah kue Bolu Kukus Ubi Ungu yang kami hantarkan ketika menjemput si empunya kebun :)



Misi II: Kebun salak
Hasil jarahan: Tiga karung salak = sebagasi!



Misi III: Nongkrong di Raminten
Anak-anak ini belum pernah ke Raminten. Nisa bingung dengan patung besar Yesus dan keberadaan mushalla di warung ini. Dia sampai tak enak makan...

Misi IV: Antar Bang Alex pulang

Misi V: Mampir Ngasem
Demi hindari kemacetan Malioboro di masa liburan ini, kami mengantar Nisa ke Ngasem untuk mencari idamannya: Kaos Jogja. Ini bukan Dagadu, namun produk berbeda dengan desain kreatif yang kini banyak menjamur di Jogja. "Kalo Dagadu, Nisa sudah punya," katanya. Harganya mahal juga, Rp 60.000 per kaos. Dagadu Jogja berapa yah?

Misi V: Tergeletak 
Kecapean. Tidur. Eh, itu aku. Nisa dan Pajar harus packing, sebab pesawatnya pukul 07.30 pagi. Kusempatkan juga membantu Nisa, karena barang bawaanya dari yang awalnya hanya satu koper, beranak pinak menjadi 6. Ini hasil dua minggu di Bandung + seminggu di Jogja.

*
Anak-anak ini terkesan sekali dengan kegiatan panen salak. Kudengar cerita-cerita bergairah saat mereka menelepon orangtuanya. Ibu mereka pun berbincang lama denganku dan mengucapkan terimakasih plus keinginan untuk ikut memanen salak.

Hummm, terimakasih itu seharusnya untuk @alexia308. "Trims Abang Alex!" ucap anak-anak ini ketika Alex menutup pintu mobil...

Mlekom,
AZ
about it
Categories:
  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata