Wednesday, August 1, 2012

Posted by adriani zulivan Posted on 9:23:00 AM |

Aku ke Bali

`

Judul tulisan ini adalah judul buku yang kubaca tadi pagi. Buku ini kubeli beberapa bulan lalu saat ada pameran. Isinya hanya guideline, semacam where-to-go dan what-to-do di Bali. Pasca beli, sempat membaca sekilas dan menamatkan hanya bagian poster berupa peta Pulau Bali yang terselip di dalamnya. Lalu kusimpan, sampai... tadi pagi.

Tiba-tiba jadi ingat pernah membeli buku obralan seharga Rp 5.000,- ini. Sebab aku memperpanjang jam (yeah, bukan hari) tinggalku sampai nyaris 2 x 14 jam, jadi pengen kemana-mana untuk IHI. Buku ini kuharap bisa membantu, dalam keterbatasan kemampuan gerak orang berpuasa *ah les yan*.

Selama ini, Bali tak lagi menarik buatku. Serasa sudah menjelajah semua spot wisatanya. Keluargaku pernah tinggal di Banyuwangi selama dua tahun. Dari kota ini tinggal menyeberang lewat Pelabuhan Ketapang. Tak terhitung entah berapakali kami ke sana. 

Terakhir ke Bali saat tahun-baruan tiga tahun lalu. Aku tetap tak antusias, namun karena bareng keluarga, semua tetap asyik.

Nah, kali ini beda. Terasa spesial. Selain karena acaranya, juga karena extend puluhan jam itu. Jika peserta lain datang besok malam dan pulang tanggal 8 pagi, aku dateng pagi dan pulang sore di hari sama. Jika tak sedang puasa, aku akan extend hari hingga akhir pekan*). Tapi ya... 

Di otakku terbayang menjelajahi situs-situs heritage yang sebelumnya tak menarik minatku. Ya, seperti kebanyakan keluarga Indonesia lain, kami hanya mendatangi titik-titik wisata yang selalu itu-itu saja.

Komunitas BOL BRUTU selalu bikin sirik dengan laporan anggotanya tentang situs-situs marjinal di Bali. Aku belum pernah mengunjungi hampir semuanya. Ya maklumlah, anak kencur heritage :)) 

Tunggu ya Brutus, aku akan bikin edisi pamer candi Bali! #sikap


Mlekom,
AZ

*)  Lihat jadwal lengkap di sini.
about it
Categories:
  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata