Thursday, November 22, 2012

Posted by adriani zulivan Posted on 1:36:00 AM |

Mengingatkan Diri Sendiri

Gambar dari sini.
Sedikit menyesal tadi sore minum kopi susu yang kadar kopinya lebih banyak. Sampe tengah malam eh dini hari begini belum bisa mengantuk, meski kepala mulai terasa berat...

Tapi kemudian jadi tidak terlalu menyesal sih, sebab bisa menyelesaikan dua hal ini:
  • Proposal untuk proyek baru.
  • Edit lamaran kerja punya sepupuku.
Ya kalau diterus-terusin sih, akan keterusan terus nih :)

Ada beberapa pekerjaan yang harus kulakukan sebelum meninggalkan Jogja lagi, selama hampir seminggu di awal Desember nanti. Padahal, awal Desember tinggal seminggu dari hari ini, ya!

Mendesak:
  1. Mendoakan proyekku goal :)
  2. Bikin konsep untuk pameranku di KKF. Pameran tentang Book Play Project. Gambaran mau bikin apa sudah ada sejak tiga hari lalu, namun belum dikonsep matang. Pameran akan dimulai tanggal 1 Desember. Deadline pengumpulan karya 28 Desember yang adalah tak sampai seminggu lagi. Niatnya mau bikin tentang heritage conservation, agar bisa kugunakan juga sebagai bahan kampanye Indonesian Heritage Inventory (IHI). Arghhh, belum beli bahan, belum proses pembuatannya. Arghhhh!
  3. Bikin konsep untuk sebuah video profile. Ini proyek dadakan dua hari lalu. Sudah dapat gambaran mau bikin apa, sih. Tapi masih perlu hubungi sejumlah orang untuk proses pembuatannya. Deadline akhir pekan ini :|
  4. Bikin artikel tentang digital heritage untuk dokumentasi kain-kain nusantara. Lalu menghubungi komunitas-komunitas produsennya. Ini untuk modal presentasi di konfrensi awal Desember nanti. Mestinya dilakukan dalam minggu ini ya, agar sempat mengumpulkan dan kompilasi bahan mereka. Aaak, ide ini kok ya baru kepikiran barusan!
  5. Cari tambahan modal buat tiket ikut konfrensi!!! Ah yang ini nih yang bikin paling desperado tudemak!
Harus pekan ini:
  1. Review media branding sebuah komunitas. Kujanjikan selesai pekan ini. Itu tinggal 2 hari lagi yah! 
  2. Bikin konsep untuk manajemen portal proyek terbaruku.
  3. Packing!
Harus sebelum Desember:
  1. Menemui calon klien di luar kota. Ini perlu satu hari, hanya dapat dilakukan di akhir pekan. Karena timku hanya luang di akhir pekan.
  2. Pertemukan seluruh stakeholder Borobudur dengan seorang wartawan media internasional. I am so exited with this plan! Insya Allah...
  3. Hubungi komunitas difabel UGM untuk sebuah program di Desember. Ini kok ya lupa lupa lupa terus.
  4. Cari model baju untuk dikasih ke penjahit. Baju ini akan dipakai di acara hajatan keluarga pertengahan Desember nanti.
Meski begitu, ada hal-hal menggairahkan yang akan kulakukan hingga akhir bulan ini:
  • Ikut blusukan candi-candi di kawasan Secang, Magelang!
  • Menemani seorang fotografer media internasional yang akan liputan tentang Merapi! Meski sayang, konfrensi di awal Desember membuatku hanya dapat menemani di minggu pertama peliputan. Dia akan di Jogja selama dua minggu.
  • Masak batagor! Ini besok pagi... rencananya. Semoga tidak mundur-mundur lagi, sebab segala bahan sudah dibeli sejak dua minggu lalu :|
  • Menghafal lagu NOAH. NOAH itu nama band --FYI :)
Aha, ada kesenangan apa lagi ya? Pasti banyak, meski kalah banyak dibanding tumpukan pekerjaan. Ah ah, aku tidak sedang ngomel atau merutuki nasib. Aku senang bekerja, daripada gak punya proyek, lalu manyun :)

Ini hanya cara mengingatkan diri sendiri, agar lebih ligat --kata orang Medan. Toh lagi deadline-deadline begini saja masih sempat mengetik tulisan ini kok ya! :))

Juga perlu mengingatkan diri untuk tak bergaul terlalu dekat dengan kopi sore...

Mlekom,
AZ
about it
Categories:
  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata