Friday, February 22, 2013

Posted by adriani zulivan Posted on 7:30:00 AM | No comments

Jokowi: Saya Enggak Pernah 'Nyobain' Rokok



JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengajak siswa-siswi SMAN 24, Senayan, Jakarta, untuk tidak merokok dan segera meninggalkan rokok. Hal itu ia sampaikan dalam acara peringatan Hari Kanker Sedunia di sekolah tersebut, Jumat (22/2/2013).

"Jangan merokok, tinggalin, merokok itu satu pun enggak ada manfaatnya," kata Jokowi di hadapan para siswa dan peserta kegiatan. Ia juga menyampaikan bahwa seumur hidupnya belum pernah mencicipi rokok.

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Surakarta ini juga mengaku tak suka minum kopi, terlebih lagi minum minuman beralkohol. "Saya merokok aja enggak, ngopi juga enggak, apalagi minum (minuman keras). Enggak tahu kenapa, ya enggak pernah saja," ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Pusat Saefulllah dan Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia Nila Juwita Anfasa Moeloek serta kepala SMA se-Jakarta Pusat itu, Jokowi mengenakan pakaian sadariah. Dia tiba di SMAN 24, Senayan, Jakarta, sekitar pukul 08.15 WIB, bersama istrinya, Iriana, yang mengenakan kebaya berwarna hijau.

Jokowi juga sempat membagikan tiga sepeda gunung untuk tiga siswa yang berhasil menjawab pertanyaannya. Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi dan Iriana menyematkan pin peringatan Hari Kanker Sedunia kepada semua kepala SMA se-Jakarta Pusat yang hadir di acara itu.

Penulis: Indra Akuntono
Editor :Palupi Annisa Auliani
Sumber: Kompas
about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata