Wednesday, June 5, 2013

Posted by adriani zulivan Posted on 7:05:00 PM | No comments

Workshop dan Pentas Pantomim




Sunday, July 7, 2013
9:30am until 3:30pm
Balai Soedjatmoko, Jl Slamet Riyadi 284 Solo


Pantomim merupakan jenis teater yang mengandalkan gerak, isyarat atau mimik wajah sebagai dialog. Pantomim awal mula berkembang di Italia, lalu menyebar di seluruh Eropa sampai kemudian dikenal di seluruh penjuru dunia.

Di Indonesia kita mengenal beberapa aktor pantomim seperti Sena A Utoyo, Didi Petet, Jemek dan Septian Dwi Cahyo. Sebagian dari mereka juga terlibat dalam berbagai seni pertunjukkan selain pantomim, termasuk menjadi bintang film segala. Namun jiwa sebagai seorang aktor pantomim tidak hilang begitu saja. Walau populer tidak begitu banyak orang yang memiliki pilihan dan tekun belajar pantomim. Padahal Pantomim merupakan jenis teater yang cukup menarik dan memiliki tantangan tersendiri. Hal inilah yang menjadi alasan utama diadakannya kegiatan Workshop dan Pementasan pantomim di Balai Soedjatmoko. 

Bengkel Mime Theatre bekerjasama dengan Balai Soedjatmoko merencanakan kegiatan Workshop Pantomim dan pementasan Pantomim selama sehari. Workshop ini direncanakan untuk peserta dengan usia 15-25 tahun. Mereka yang berminat pada acara ini bisa mendaftarkan diri ke Balai Soedjatmoko pada jam kerja antara pukul 09.00-16.00

Sumber: Balai Soetjatmoko

about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata