Wednesday, September 11, 2013

Posted by adriani zulivan Posted on 9:20:00 PM | No comments

Pekerja di Djawa Tempo Doeloe - Olivier Johannes



AGENDA KOTA TOEA MAGELANG - Kamis 19 September 2013

Buku karya Olivier Johannes yang berjudul "PEKERDJA DI DJAWA TEMPO DOELOE" ini memberikan gambaran kehidupan masyarakat di Pulau Jawa pada periode tahun 1890-1940-an melalui lebih dari 140 kartu pos kuno dan foto kuno dari koleksi penulis. Semua ilustrasi bertema profesi-profesi tradisional. Dari pejabat tinggi sampai pekerja rendah, baik profesi untuk kaum wanita maupun kaum pria bahkan juga pekerjaan untuk anak-anak. Semua kartu pos diproduksi dari foto-foto karya beberapa fotografer ternama dan banyak juga dari fotografer anonim. Namun semua foto merupakan karya profesional yang indah.

Gambar dalam buku ini juga disertai dengan penjelasan-penjelasan informatif, seperti informasi tentang baju yang dipakai, alat yang digunakan dan lokasi yang mewakili foto. Olivier Johannes tidak hanya membicarakan tentang pekerjaan mereka saja tetapi dia akan mengantar anda juga untuk menyelami latar belakang sisi sosial dan budaya secara lebih detil dengan memperlihatkan gambar-gambar dari sisi lain.

Selain itu buku ini enak untuk dibuka-buka maupun juga untuk dibaca. Gambar-gambarnya sangat menarik untuk dilihat dan menyenangkan untuk dipakai sebagai bahan pelajaran maupun bahan hiburan semata baik bagi generasi tua maupun muda. Buku yang unik ini akan memperlihatkan koleksi luar biasa sebagai mesin waktu yang mengantar anda ke kehidupan sehari-hari tempo dulu.

Jika Anda ingin lebih tahu tentang kondisi pada waktu itu, ayo ikuti
bedah buku karya Olivier Johannes ini.

TEMA
- Bedah Buku : "PEKERDJA DI DJAWA TEMPO DOELOE"
- Narasumber : OLIVIER JOHANNES [dari Belanda]

PADA:
- Hari / tanggal : Kamis / 19 September 2013
- Waktu : 18.00 - 21.00 WIB
- Tempat : LATAR “KUNCUNG BAWUK”
Jl. Kartini Pasar Anyar, Mertoyudan Magelang.
No Telepon: (0293) 5570177

LOKASI:
[150 meter sebelah timur Polsek Mertoyudan Magelang / seberang timur jalan Raya Magelang - Jogja atau arah tenggara Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang [UMM]

GRATIS!

Cara pendaftaran:
Ketik: PEKERDJA [spasi] Nama Anda
kirim ke 0878 32 6262 69

Sumber: Bagus Priyana di sini.

about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata