Friday, July 4, 2014

Posted by adriani zulivan Posted on 11:40:00 PM | No comments

Norwegian Wood

Norwegian WoodNorwegian Wood by Haruki Murakami
My rating: 3 of 5 stars

Murakami adalah satu-satunya penulis Jepang yang karyanya saya ikuti. Pertama kali baca Norwegian Wood versi bahasa Inggris pada akhir 2010 atau awal 2011. Selanjutnya, hingga awal 2013 memburu segala novel dan cepennya.

Khusus judul ini, saya penasaran dengan terjemahan bahasa Indonesia-nya. Banyak penggemar di forum-foum mengatakan bahwa terjemahan ini jelek, mengecewakan dibanding versi bahasa Inggris terbitan Vintage (saya dapat di toko Periplus). Kebetulan ketemu versi bahasa Indonesia ini di perpustakaan, saya pinjam.

Memang beberapa ungkapan tidak terlalu 'kena' setelah diterjemahkan, namun masih dapat dinikmati, tidak seburuk yang saya bayangkan ketika membaca komentar orang.

Ada yang mau membaca versi online? Saya punya cukup lengkap, dari sepupu yang menjadi kolektor seluruh novel Murakami :)


View all my reviews
about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata