Sunday, December 28, 2014

Posted by adrianizulivan Posted on 11:00:00 AM | No comments

Nggak Butuh Nama Saya?

Petugas (PT): Dengan Galeria, selamat siang 
AZ: Pak, saya mau laporin dompet saya yang hilang. Semalam saya ke Galeria
PT: Hilangnya di sekitar mana?
AZ: Sepertinya di bangku-bangku dekat lift, di luar Matahari (Dept Store). Sekitar jam 7, pak.
PT: Jam 7 PAGI atau malam? 
AZ: Malam, jam 7 pagi belum buka kan, pak? 
PT: Isinya apa?
AZ: Ada uang tunai, ATM, KTP, semua kartu.
PT: SIM juga?
AZ: Nggak
PT: STNK ngoten, nggih?
AZ: Nggak, saya nggak punya STNK. Warnanya, pak?
PT: Warna apa?
AZ: Putih (sebutin merk dan ciri)
PT: Baik mbak, laporannya saya catat. Sebentar, saya kabari.
AZ: Bapak nggak butuh NAMA SAYA?
PT: Dengan mbak siapa?
AZ: (tahan diri) Adriani
PT: Nomor telepon atau alamat?
AZ: (sebutin semua)
PT: (berusaha meyakinkan bahwa dia sedang mendata dengan semestinya) nomornya saya ulangi ya mbak...
AZ: ...
PT: Sebentar saya cek dulu
AZ: Nanti saya telepon atau bagaimana? (nggak yakin kalo beliaunya beneran ngecek atau tidak, sementara beliau masih di ujung telepon sana)
PT: Nggak ada ini mbak, informasi kehilangan dompet pukul 7 malam kemarin
AZ: (oh, dia lihat catatan, pantesan masih megang telp)...
PT: Kalau ada, pasti klining servis lapor, saya terima informasinya. Atau saya tanyakan ke Matahari. Nanti kalau ada, saya telp mbak. Kalau saya tidak telepon, berarti tidak ada.
AZ: Hilangnya kan setelah keluar Matahari, pak. Di dekat lift (terakhir lihat dompet waktu ngatur belanjaan ke dalam ransel yang kubawa).
PT: Kalau di luar, berarti bisa ada orang lain, bisa pengunjung...
AZ: Apa nanti saya telepon lagi?
PT: Baik, mbak.

Kesel juga urusan sama petugas yang nggak sigap begini :)

Kemudian telp bank, blokir kartu-kartu. Lima menit kemudian, dompet ketemu... di bawah tempat tidur.

Oh, ini bukan kejadian pertama. Semoga tahun depan tak alami kehilangan-kehilangan lagi. Termasuk kehilangan kamu. Ya, kamu! 

Gambar di atas bukan dompetku yang 'diduga' hilang, namun dompet dari sini.

Mlekom,
AZ


Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata