Saturday, July 1, 2017

Posted by adrianizulivan Posted on 11:15:00 PM | No comments

Mengumpulkan Kebanggaan di Tiap Persinggahan


Lihat foto ini muncul di memori Facebook, jadi pengen cerita. 

Aku merasa beruntung, sebab di tiap "persinggahan" berkesempatan menjadi bagian dari hal-hal membanggakan. Seperti kebanggaan ketika menjadi bagian dari program Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir (EMAS).

Foto ini diambil waktu liputan cerita sukses implementasi program di Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, 2015 lalu. Puskesmas Kajang yang mendapat dampingan dari program EMAS, dalam waktu kurang dari dua tahun berhasil mengurangi angka kematian ibu dan bayi.

Waktu itu kami wawancarai Bidan Koordinator (Bikor) yang bertugas saat seorang pasien datang dalam kondisi gawat darurat. Pendarahan hebat yang jika di banyak Puskesmas tidak berani menangani.

Namun di tangan Bikor dan tim solid Puskesmas, ibu dan bayi selamat. Dengar kisahnya aja aku ikut bangga, padahal ga ikut melatih mereka apalagi ikut tangani persalinan beresiko tersebut.

Ini baru satu cerita, bagaimana yang kamu kerjakan menjadi manfaat bagi bangsa. Aku punya segudang cerita lain. Tak hanya di EMAS, namun di seluruh "rumah" yang pernah aku "singgahi".

Sebagaimana persinggahan lainnya, sekarang pun aku sedang mengumpulkan kebanggaan di rumah baru. Yang mudah-mudahan juga menggores satu-dua manfaat bagi negeri ini.

Apakah pekerjaanmu lahirkan kebanggaan yang sama? Jika tidak, ada baiknya menciptakaan kebanggan itu, dari dirimu.

#lagakbijak
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata