Friday, January 31, 2014

Posted by adriani zulivan Posted on 11:12:00 AM | No comments

Doodling SiTukangJahit




Belum genap setahun Sinta Carolina (kupanggil Bulbul) kembali menggambar. Meski awalnya tak pede, kini sketsanya hadir di mana-mana dalam bentuk beragam merchandise, seperti pin, blocknote, kaos, dan sarung bantal. Ternyata, sketsa bergenre doodle menjadi favorit para penikmat karyanya. Termasuk saya.

Aktivis food blogger yang menulis cerita tentang makanan ini, mengawali kembalinya di dunia gambar-menggambar lewat sketsa makanan. Lalu bunga/tumbuhan, binatang, alat-alat keseharian seperti kamera, dan sebagainya. Bahkan, kita bisa memesan gambar/tema yang diinginkan.

Tema jahit ini adalah blocknote kedua yang kuminta. Sebelumnya adalah tema disabilitas yang aku pesan untuk agenda Disability Day. Adikku yang hobi menyelam, memesan tema spearfishing dan vintage fashion untuk pacarnya yang membuka butik busana perempuan. Seorang teman pesepeda, memesan tema sepeda--tentu saja.

Nah, aku ingin menularkan keseruan memiliki barang-barang sesuai hobi ini. Kalau selama ini kita mengenal istilah "fashion statement", mungkin merchandise ini bisa menjadi semacam ideology/hobby statement. Inilah aku si tukang jahit. Kamu siapa? :)

Bersama sejumlah teman, kami bergabung dalam proyek #365karya. Dalam proyek ini, Bulbul menggambar berbagai sketsa. Sila cek di sini. Saat ini Bulbul dalam masa kontemplasi, sedang mencari nama yang tepat untuk karya yang makin banyak peminatnya ini. Mari tunggu gebrakan selanjutnya sambil cek produknya dan pesan di:
Doodling doodle? Let's do it, dude!

Mlekom,
AZ
Foto: Sinta Carolina
Artikel ini diterbitkan di SiTukangJahit

about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata