Monday, April 7, 2014

Posted by adriani zulivan Posted on 9:08:00 PM | No comments

Menulis di Titik Nol: Pameran Tunggal Sinta Carolina



Kurator : Ignatia Nilu

Perasaan bersalah yang telak adalah kesunyian itu sendiri, tidak ada imaginasi yang kurang dari kata-kata yang bersemangat menginginkan kebahagiaan. Itu mempercepat mimpi bahasa kesegaran, melalui antisipasi ideal yang beragam. Mungkin menggambarkan kesempurnaan dari dunia anak manusia dimana bahasa tidak lagi terasing.

Berani membebaskan diri untuk dapat berbicara dengan bahasa yang bersemangat adalah sebuah kebahagiaan. Bahasa-bahasa itu dicatatnya dalam tulisan-tulisan yang bahagia.

Pameran ini adalah pameran tunggal Sinta Carolina. Berbeda dengan medium yang pernah digunakan sebelumnya. Kali ini Sinta akan menampilkan karyanya pada beberapa ruang khusus. Karyanya banyak menceritakan tentang ikatan-ikatan kehidupan domestiknya sebagai perempuan. Terdapat pula ruang yang menampilkan proses distribusi karyanya dalam bentuk yang lain seperti merchandise.

Sinta akan menampilkan dialog-dialog yang terjadi dalam proses berkarya serta gagasannya dalam sebuah pameran yang akan menampilkan beberapa ruang-ruang visualnya. 

Sinta Carolina, lahir di Jakarta, 14 September, mulai bersentuhan dengan dunia seni sejak Ia menggeluti dunia fotografi. Ketertarikannya pada makanan dan hal-hal yang berhubungan dengan itu membawanya memilih food photography sebagai genre yang ditekuninya. Berawal dari situ jugalah Ia kemudian mulai tertarik membuat ilustrasi yang berhubungan dengan makanan. Ketertarikannya dengan media ilustrasi sebagai 'taman bermain' barunya kemudian membuatnya memproduksi beberapa merchandise dengan tema-tema yang disukainya, yang bersinggungan langsung dengan kehidupan domestiknya. Kini Ia bisa disebut sebagai fotografer, ilustrator sekaligus food blogger.

Jam buka : 10.00 - 18.00 wib | Hari senin Tutup.

Sumber: I Am Gallery

about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata