Saturday, January 9, 2016

Posted by adriani zulivan Posted on 3:16:00 PM | No comments

Minta Doa Agar Mampu Beli Motor


Aku usai ikut agenda jelajah kota dengan berjalan kaki 4 kilometer, sekian menit dudukkan pant*t di atas sadel belakang motornya si bapak-bapak ini:

Bisa naik motor?
Bisa pak.
Kenapa gak naik motor?
Gak punya.
Kerja (daerah) mana?
Kuningan.
Oh deket donk (dari rumah).
Iya.

Kenapa gak beli motor?
Gak ada duit.
Nyicil donk.
(...)
Nyicil aja, murah kok.
(...)
500 rebu sebulan.
Nanti saya jadi punya utang donk (ini males bgt njawabnya).
Ya dicicil. 
(...)
Daftar (jadi pengemudi) Gojek aja. Kan bisa pake motor.
(???)
Kalo ke kantor naik apa?
Gojek, baliknya Kopaja.
Nah klo PP berapa?
(Sialnya, otakku ngitung) 18rb.
Nah klo Gojek, tambah berapa lagi udah muter dua kali...
(...)
...berangkat dan balik kantor sekalian bawa penumpang.
(...)
Nyicil motor bisa lah!
(...)

Pulang kantor jam berapa?
7 (biar dia berhenti, lalu berpikir: oh iya yah, udah cape).
Kok lama amat?
Iya.
Masuk jam brp?
10 (karepku)
Nah pagi2 bisa nyalain aplikasi dulu sampe jam 10.
(Yah, salah strategi deh!)
Daftar aja, lumayan lho jam segitu. Apalagi daerah Kuningan jam2 kantor rame.
(...)

Duitnya dikirim ke ortu ya tiap bulan?
(Sekenanya) Iya.
Oh bagus, jadi bisa bantu2 ortu.
Iya.

Ortu masih komplit?
Ya.
Minta doa sama ibu biar dilancarkan rejekinya.
Ya.
Klo dibeliin motor, jadi keliatan hasil kerja kita.
(Hum...)
Kalo belom berani ngojek, coba2 aja bawa motor di sekitaran rumah.
(...)
[dst bikin saya berasa entahlah...]

Nyampe depan rumah:
Lho tinggal di sini? Kok bisa? Wah.
Saya tadi anter anak majikan sekolah, pak.

Mungkin karena iba sama aku, duit pembayaran jasanya yang kulebihkan mau dikembalikannya.

*
Btw, ada yang punya info kapan Gojek bukaan lagi? Kali aku bisa kirim-kirim CV...

Makasih ya pak, sudah memberi saya semangat untuk minta doa agar mampu beli motor (saya bold, italic dan underline lho ini pak!). Dan makasih ya pak, saya memang kucel! :)

Gambar dari sini.

Mlekom,
AZ

about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata