Tuesday, January 10, 2012

Posted by adriani zulivan Posted on 11:47:00 PM |

Vote Indonesian Heritage Inventory di Kompetisi Lenovo Do Network!

Teman pelestari pusaka,

Beberapa bulan lalu kami mulai merancang sebuah program pendokumentasian pusaka di seluruh Indonesia. Kebetulan di akhir tahun lalu ada sebuah kompetisi ICT bernama Lenovo Do Network. Kami pun mendaftarkan rancangan tersebut.

Progam ini kami beri nama Heritage Inventory - Basis Data Pusaka Nusantara. Tujuan utama dari program ini adalah membuat suatu basis data terintegrasi (web-based) mengenai pusaka-pusaka yang ada di nusantara. Web ini nantinya akan berupa open source, siapapun bisa menjadi kontributor bagi informasi pusaka (heritage). Siapapun bisa mengakses informasi di dalamnya secara gratis.

Harapan kami, program ini nantinya mampu menumbuhkan kesadaran publik untuk mendokumentasikan cagar budaya di sekitarnya, demi kelestarian pusaka. Cita-cita ini membutuhkan dukungan, baik secara materi maupun non material.

Harapan kami, kompetisi ini dapat membantu kebutuhan materi, jika program ini terpilih. Kami juga membuka kesempatan bagi berbagai pihak yang memiliki keahlian seperti yang kami butuhkan (sila lihat keahlian yang dibutuhkan di tautan di bawah) untuk BERGABUNG MENJADI ANGGOTA dari tim Heritage Inventory.

Saat ini sedang dalam tahap penjurian. Jika mendapat 250 voters, maka program ini secara otomatis akan masuk pertimbangan juri. Untuk itu, kami mohon dukungannya dengan memberikan vote di aplikasi tsb, SATU SUARA PER HARI. Bisa log-in lewat Facebook untuk memudahkan. Klik tautan berikut utk memberi suara:

Trims, Salam Lestari!

Adriani,
Pimpro
about it
Categories:
  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata