Friday, May 9, 2014

Posted by adriani zulivan Posted on 11:02:00 PM | No comments

Janji Wiken


Sejak status Gunungapi Merapi naik menjadi waspada awal Mei ini, kayanya belum sempat banyak istirahat. Rapat sana-sini. Turun-naik gunung keliling desa-desa di lereng Merapi. Agendanya ketemu warga untuk mengingatkan tentang status baru gunung dan diskusi dengan orang-orang yang bersedia nyumbang keahliannya untuk bantu proses kesiapsiagaan warga menghadapi bencana.

Liburnya kapan hayooo? Belum ada liburan. Sabtu-minggu, malam subuh pun dipakai keliling atau ketemu orang atau menulis konsep ini-itu. Ini semoga pada gak cape sebelum masa krisis Merapi tiba, deh!

Dengan ritme seperti ini, aku pernah tanya: kapan ya bisa liburan? Mengingat cucian dan pasti setrikaan yang menggunung. Tumpukan kain yang sudah berteriak minta dijahit (hey, pesanan Imam!). Pesanan tulisan yang belum selesai karena kehilangan mood. Belum lagi berbagai urusan pribadi yang tertunda.

Manan janji kalau wiken ini pasti libur. Mendengar itu, aku segera bikin agenda. Maka, tiap saat kuingatkan terus-terusan untuk tidak melanggar janjinya, karena banyak agenda yang sudah menanti di Sabtu besok...
  1. Pagi: Daftar BPJS. Setelah pelajari segala kemudahan yang ditawarkan, kupikir ada baiknya untuk masuk BPJS. Bayarnya cuma 50rb-an per bulan, bisa dapat segala layanan di segala rumah sakit. Kurasa, ini akan jadi penghematan besar untuk terapi carpal tunnel syndrome -ku, yang sekali datang bayar 100-an ribu. Pas tanya teman-teman, katanya BPJS ini gak bagus dan banyak kuciwa. Tapi aku mo kekeuh ajalah dulu. Kita lihat bagaimana nanti.
  2. Pagi: Ke salah satu institusi di bilangan kota. Mau lihat kemungkinan untuk mewujudkan rencana akhir tahun. #opooo
  3. Siang: Tengok-tengok resto Sego Bambu yang katanya lagi disewakan. Ini untuk rencana yang lain. #oposihkowekie
  4. Sore: rapat (!!!) dengan orang dinas kota.
  5. Malam: Ketemuan sama Geng TukangMakan, sekaligus penutupan pamerannya Bulek Sinta.
Harapannya cuma satu: Janji wiken libur ini ditepati. Yaaa, itu juga kalau Merapi tidak tiba-tiba meletus lho ya...

Udah ah, pengen segera tidur agar segera menjadi wiken. Wiken. Week-end, maksudku. Sampai besok, ya!

Gambar dari sini.

Mlekom,
AZ

about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata