Sunday, June 2, 2013

Posted by adriani zulivan Posted on 6:49:00 PM | No comments

Dari Boncengan Vespa hingga Pahlawan Aceh

Obrolan absurd sore ini di Jogja Nasional Museum (JNM) Yogyakarta. Marco Kusumawijaya, Elanto W, Antariksa, dan aku.

Absurd I:
Pa Marc: Jadi ya tanggal 5 ke Borobudur.
AZ: Siap, Pak. Yang diobrolin apa aja?
bla bla bla...
AZ: Eh saya kapan dibonceng naik vespa barunya Pa Marco?
Pa Marc: Ya hayuk, ke mana?
AZ: Ya ke mana ajalah, asal gak ke Borobudur. Pegel!
Pa Marc: Saya kalo naik vespa boncengnya kudu meluk. Itu makanya saya beli vespa, biar gak meluk Antariksa terus.
AZ: Hahaha.
Antariksa: Makanya aku lega, kan nemplok tuh, gimana lah kata orang kalau lihat aku dipeluk-peluk Marco terus.
Pa Marc: ...dan aku kalo meluk sampe geser-geser ke depan.
Antariksa: Aku malah sambil nyetir berdiri
Hahahaha...

Absurd II:
Elan: Itali bikin Vespa kan memang untuk orang pacaran.
Antariksa: Makanya dilarang boncengan ngangkang di Aceh.
Pa Marc: Apa yang dibonceng bikin gaya aneh-aneh seperti foto yang beredar itu...

Absurd III:

Pa Marc: Laki-laki Aceh berarti lemah, ya? Gampang tergoda begitu...
AZ: Makanya pahlawannya perempuan...
Antariksa: Iya, itu Cut Nyak Dien...
Pa Marc: Tapi Cut Nyak Dien ikut perang karena terpaksa, gantiin suaminya. Yang benar-benar taangguh itu pahlawan perempuan yang panglima perang Samudra Pasai..
Antariksa: Laksamana Malahayati!

Gambar:
  1. Faith Freedom. Aturan di Lhokseumawe ini sempat(meski keberadaan ikon sign ini aku tak yakin).
  2. Jakarta Magazine
Oh ya, jadi Gugling tentang "pahlawan perempuan Aceh". Memang hebat-hebat, deh! Coba cek tautan ini. Begini-begini, aku pernah menjadi perempuan yang tumbuh di Aceh, SEMBILAN tahun! *trus kenapa?*

Mlekom,

AZ

about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata