Saturday, June 28, 2014

Posted by adriani zulivan Posted on 11:59:00 PM | No comments

Gaya dan Intimidasi di Kolam Pancing


Ceritanya, mantan teman-teman sekantor yang ngontrak bareng ini, akan berpisah dari kehidupan bersama (bahasanya!). Mereka akan hidup berpencar sesuai kebutuhan masing-masing. Ada yang membutuhkan tempat yang nyaman untuk membuat kantor di rumah, ada yang cari kos-kosan, adapula yang pindah ke rumah saudara.

Sebagai perpisahan, mereka bikin agenda makan-makan di pemancingan. Aku dan beberapa mantan teman kantor lain diundang. Pemancingan ini  terletak di Jalan Imogiri Barat Km 9 , Timbulharjo, Sewon Bantul, gak jauh dari kontrakan mereka.


Mas Gandung (merah) dan Mas Gopek (biru).
Sebelum agenda utama, makan, pastinya mancing dulu. Lihat Mas Gandung yang bisa dapat ikan dalam 10 menit pertama, aku jadi tertarik. Akupun minta disiapkan pancing dan pelet, tinggal buang pancing, tunggu.

10 menit tak ada apa-apa. Setengah jam. Sejam. Aku bosan, dan merasa terintimidasi dengan hasil teman-teman lain, terutama Mas Gandung dan Mas Gopek. Ditambah lagi tamu-tamu lain yang berhasil dapat puluhan ekor.


Mbaknya kebanyakan gaya, ikan pun males.
Menurut Mas gandung yang sangat sering mancing di sana, 3 kilogram ikan bawal dan nila di kolam itu bisa didapatnya dalam setengah jam saja! Yasudah, aku nyerah ajalah ya, ketimbang malu.


Ini entah bawal keberapa yang berhasil ditangkapnya...
Nila yang besar.
Entah siapa pemenang agenda mancing hari ini. Aku harus pergi sebelum maghrib, agenda buka puasa bersama teman-teman. Seluruh foto milik Iman Abda.

Mlekom,
AZ
20140712

about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata