Tuesday, February 9, 2016

Posted by adriani zulivan Posted on 10:51:00 PM | No comments

Si Ahli Kasih Sayang

Setelah 5 dokter dengan 3 spesialisasi berbeda dari 3 rumah sakit berbeda, hari ini varicella zoster yang mendekam di tubuhku dipastikan tidak akan menular ke orang di sekitar. Setelah berapa tetes darah untuk laboratorium (akibat awalnya diduga demam berdarah), 159 butir obat + vitamin minum, serta 3 macam obat oles dan 1 macam obat kumur. Setelah 16 hari mendekam di rumah + 6 kali bersua dokter.

Setelah ahli penyakit dalam, kulit & THT, ada satu ahli lain yang sangat berjasa untuk mempermudahku menghadapi penyakit menyebalkan ini. Dialah si ahli kasih sayang, Ibu Zulivan, mamaku.

Setelah air mandi hangat berisi cairan antiseptik yang disediakannya 2 sampai 3x sehari. Setelah usapan hangat di tiap jengkal tubuhku saat ia mengoles obat, sementara aku merasa jijik dengan bentol-bentol menakjubkan itu. Setelah nasi lembut yang ia masak khusus, bahkan menanaknya menjadi bubur ketika virus blagu membuat nyeri telan di tenggorokan & sariawan di sejumlah titik. Setelah jus buah-buahan penghasil vitamin C yang tiap hari dibuatnya untuk tingkatkan daya tahan tubuh.

Juga setelah dua orang lain yang menjawab "enggak, biasa aja" ketika kutanya apakah mereka jijik dengan kulitku. Setelah mereka sibuk mengantar jemput ke dokter atau membeli obat atau makanan yang kuinginkan. Bapak Zulivan & Zulivan Putra.

Juga setelah kamu yang tiap hari menanyakan perkembanganku. Kamu, iya kamu! :)

Trims buat kalian semua. Terutama buat mama, mama, mama (kudu 3x sesuai sunnah).

Peluk cium buat ‪#‎MamakAwak‬ yang enggak pernah baca blogku :*

Akhirnya, besok aku ngantor!

Oh ya, hari ini mamaku masak heboh agar aku bisa membawa lauk untuk dimakan (baca: dihangatkan) sampai dua pekan ke depan (see!). Sore ini sebelum arisan, ia sibuk otak atik oven. Ia membayar janji, ketika kujawab "fruit cake" untuk pertanyaannya di hari pertama aku ke Yogya: Mau dibuatin makanan apa?

Aku jadi sedikit menyesal bikin mama capek :( Mama buatkan 3 loyang kecil: 2 buatku + 1 untuk di rumah Yogya.

Buat penghuni lantai 21, besok main-main lah ke ruanganku s:)

Mlekom,
AZ


about it
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Atribution. Powered by Blogger.
  • ngeksis

  • mata-mata